Ketahui 7 Fakta Vespa Dior Indonesia

Ketahui 7 Fakta Vespa Dior Indonesia, Terlihat Klasik dan Stylish Banget!

Sumber: Oto

Ada yang heboh dengan dunia otomotif, vespa Dior Indonesia berhasil dipublikasikan. Brand ternama yang lebih dikenal dengan produk fashion seperti baju, tas, bahkan sepatu ini kini meluncurkan kendaraan roda dua. Berikut fakta-fakta dari vespa Dior Indonesia:

1. Arti 946

Sumber: Vespa.com

Vespa Dior Indonesia memiliki tipe 946, angka tersebut dipilih mengacu pada tahun pertama kali Vespa diperkenalkan yakni 1946. Dipublikasikan di negara Italia selaku tempat produksinya.

Apalagi skuter ini beda dengan skuter yang lain, karena diproduksi hanya 946 diseluruh dunia. Lebih istimewanya lagi skuter tersebut diberikan sentuhan estetika dari desainer Dior Grazia Chiuri.

2. Limited Edition

Sumber: GridOto.com

Tahun 2020 kemarin Dior yang merupakan salah satu brand kenamaan dunia dengan produk-produknya memiliki harga fantastis. Memperkenalkan salah satu produk terbarunya yakni Vespa dengan desain andalan Dior.

Vespa yang memiliki nilai fantastis ini hanya ada tiga unit di Indonesia melalui importir umum saat masuk Indonesia. Dirilis dengan tipe vespa 946 Cristian Dior produksi dari Piaggio. 

3. Raffi Ahmad Orang Indonesia Pertama yang Memilikinya

Sumber: Suara.com

Sultan Andara yakni sebutan dari artis Raffi Ahmad menjadi orang pertama yang memiliki vespa Dior Indonesia ini. Sang sultan Andara tersebut membelikan motor ini untuk sang istri Nagita Slavina.

Informasi tersebut di dapatkan dari akun pribadi sang artis yang memamerkan kendaraan mewahnya tersebut. Juga lewat komentar dari sang adik Nissa yang juga kaget karena Vespa limited edition ini dimiliki oleh sang kakak.

4. Merupakan Kolaborasi Vespa dengan Cristian Dior

Sumber: Vespa Indonesia

Skuter hasil kolaborasi Vespa 946 Cristian Dior ini dirancang oleh seorang kreatif directory Dior. Yang bernama Maria Grazia Choiri dibuat di negara Italia serta mengikuti standar presisi dari studio coutoure dan komitmen.

Baca juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Baca Berita di Google Play

5. Desain Sadel Khas Dior

Sumber: OLX News

Vespa Dior Indonesia dengan tipe 946 ini mengusung konsep khas dari brand kenamaan tersebut. Memiliki ciri khas yaitu motif Dior Oblique yang terlihat mewah dan berkelas.

Di desain khusus oleh perancang Marc Bohan ditahan 1967. Pada bagian sadel terdapat rak bagasi dengan desain unik sehingga sangat menarik untuk dilihat.

Tidak heran kalau skuter ini menjadi incaran para kolektor otomotif. Sehingga menjadi limited edition karena memang diproduksi hanya beberapa saja.

6. Helm Dior Ikonik

Sumber: CASA Indonesia

Perlengkapan lainnya dengan desain unik serta ikonik yaitu helm. Tidak hanya berfungsi sebagai pelindung kelapa saja helm ini memiliki desain yang khusus dibuat untuk brand Dior.

Tentu saja helm ini tidak dapat dimiliki oleh semua orang. Karena pemilik helm mewah ini hanya orang-orang yang memiliki vespa dior.

7. Harga Vespa Dior Indonesia dengan tipe 946

Sumber: Dewi

Melihat tampilan mewah dari skuter tersebut dan termasuk limited edition tidak heran harga yang dibanderol cukup mencengangkan. Disamping itu Vespa bekerjasama dengan Cristian Dior yang merupakan brand kenamaan dan sudah dikenal di seluruh dunia.

Untuk di Indonesia sendiri skuter ini hanya ada tiga unit saja dan tidak semua orang memilikinya. Selain Raffi Ahmad ada juga pemilik skuter mewah ini yakni pemilik bengkel Boston Motoshop.

Dibeli dengan harga Rp950 jutaan kemudian dilelang kembali dengan harga Rp1.35 miliar. Tentu saja harga yang ditawarkan nilainya fantastis karena hanya ada tiga unit saja di Indonesia dan termasuk skuter eksklusif.

Itulah hal menarik tentang Vespa Dior Indonesia yang dapat menambah wawasan Anda. Vespa ini tidak hanya khusus sultan saja Anda juga dapat memilikinya dengan menabung terlebih dahulu.

Baca juga: 7 Keunggulan Idol Kpop 2000an

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *