Harga dan Spesifikasi Mitsubishi Triton, Spesialisasi Off Road

Harga dan Spesifikasi Mitsubishi Triton, Baca Selengkapnya di Sini Yuk!

Sumber: Wikipedia

PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia meluncurkan produk terbarunya pada acara Engineered Beyond Tough. Produk terbarunya tersebut antara lain yaitu Mitsubishi Triton. Mitsubishi Triton hadir untuk memberikan sensasi berbeda layaknya mengendarai Speed Off Road.
Dalam acara tersebut, PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales menyediakan 3 unit Triton yang dapat dinikmati konsumen. Pasalnya, Mitsubishi Triton ini hadir untuk menyambut pengguna dalam laju obstacle, tikungan, tanjakan hingga area berlumpur. Untuk lebih mengenal harga dan spesifikasi dari Mitsubishi Triton, mari simak penjelasan berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Mitsubishi Triton

Sumber: Mitsubishi

Mitsubishi Triton memiliki dimensi panjang 5.225, lebar 1.815 dan tinggi 1.780 mm. Mobil ini memiliki mesin bertipe 4N15 MIVEC dengan 4 silinder berkapasitas 2.442 cc. Tenaga maksimal yang dihasilkan Mitsubishi Triton adlaah 178 hp pada putaran 3500 rpm dan torsi maksimal 430 Nm pada putaran 1500-3500 rpm.
Mitsubishi Triron hadir dengan transmisi manual maupun otomatis dengan sistem penggerak 4-wheel drive. Bobot mobil ini sekitar 1.940 kg dengan radius putar 5,9 m dan Ground Clearance 205 mm.
Suspensi bagian depannya menggunakan double wishbone soil spring dengan suspensi bagian belakang Rigid axle. Rem depan mobil ini menggunakan ventilated disc dan rem belakang menggunakan drum. 
Harga Mitsubishi triton hadir dengan beragam varian harga tergantung dengan tipe yang dipilih. Mitsubishi triton dijual dengan harga mulai dari Rp. 200 juta-an hingga Rp. 400 juta-an.

Desain Eksterior Mitsubishi Triton

Sumber: Mitsubishi

Desain eksterior Mitsubishi triton hadir dengan bodi yang cukup besar. Dari sisi luarnya semua mendapatkan tampilan yang garang dengan garis bodi yang bersudut. Desain grille besarnya memiliki aksen chrome sehingga menawarkan kesan maskulin dan mewah.
Sistem dynamic shield pada Mitsubishi triton membuat desain lampu bagian depannya senada dengan model proyektor dengan bola lampu holagen. Tampilannya semakin tangguh ketika melihat dari sisi sampingnya.
Pada sisi depannya garis tajam mengalir ke bagian samping dengan guratan tegas sehingga mobil ini tampak fender. Mitsubishi triton hadir siap menerjangi semua medan, bahkan ground clearancenya mencapai 205 mm.
Mitsubishi triton hadir dengan foot step yang membantu penumpang untuk masuk ke dalam mobil. Pada bagian belakang Mitsubishi triton tampak mulus, desain stoplamp nya dibuat memanjang vertikal. Tidak lupa aksen chrome yang yang terdapat di atas logo tiga berlian membuat tampak elegan.

Desain Interior Mitsubishi Triton

Sumber: Oto

Desain interior Mitsubishi triton tampak macho dan sangar. Tampialannya cukup mewah, hal ini terlihat dari material yang digunakan yakni soft touch dan dilengkapi dengan berbagai aksen berwarna silver pada bagian dashboard nya.
Bagian dashboard mobil ini dilengkapi dengan head unit layar sentuh. Namun, terdapat perbedaan dari varian Mitsubishi triton dimana tipe HDX mendapatkan dashboard 2DIN. Sedangkan untuk tipe GLX dilengkapi dengan pengaturan AC digital.
Mitsubishi triton memiliki setir dengan desain yang dynamic shield. Mobil ini dilengkapi dengan beberapa tombol pengaturan mulai dari audio, Bluetooth dan lain sebagainya untuk memudahkan pengemudi mengakses berbagai fitur yang ada.

Performa Mitsubishi Triton

Sumber: Mitsubishi

Mitsubishi Triton memiliki performa yang dapat diandalkan. Saat gigi 3 dimasuki, tanpa terasa membuat debu-debu di jalanan terasa naik. Kecepatan mobil ini tidak bisa diabaikan begitu saja. Handling, suspensi dan kekedapan kabin cukup baik dan mampu menggamarkan double cabin premium yang layak digunakan.
Setirnya terasa nyaman dan digunakan serta berfungsi dengan baik. Bagian kaki-kaki dan handlingnya juga sangat responsive sehingga kenyamanan mobil ini sudah sangat memukau. Menariknya, Mitsubishi Triton dapat digunakan di kota maupun di pedesaan serta cocok untuk berpetualang.
Mitsubishi Triton sangat bagus suspensinya dimana bantingan akibat terjangan yang dihasilkan dalam berkendara mampu diredam dengan sempurna. Tidak ada bunyi dan pendaratan semuanya sempurna. Bantingan yang dihasilkan cukup empuk meski jalanan yang diterjang cukup ekstrim.

Fitur Mitsubishi Triton

Sumber: CarAdvice

Mitsubishi triton hadir dengan fitur keselamatan yang dilindungi dengan 7 SRS Arbag dan Forward Collision Mitigation sustem yang dapat membantu pengendara saat melakukan pengereman darurat. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan Sistem Ultrasonic Misacceleration Mitigation yang dapat mencegah kendaraan bergerak dari posisi parkir saat sensor terdeteksi adanya halangan pada arah depan atau belakang.
Mitsubishi Triton juga dilengkapi dengan Automatic Hight Beam yang dapat secara otomatis mengalihkan lampu utama dari tinggi ke rendah serta mendeteksi adanya kendaraan di depan agar pengemudi tidak merasakan silau.

Kekurangan Mitsubishi Triton

Sumber: Mitsubishi

Dibalik banyaknya keunggulan yang dimiliki Mitsubishi Triton, ada kekurangan yang ternyata terdapat dalam mobil ini. Kekurangan dari Mitsubishi Triton adalah kualitas bodi yang belum merata. Dimana pada varian terbawah menggunakan bahan doff, sedangkan varian teratas menggunakan bumper fiber yang dicat dengan warna senada dengan warna bodi nya.
Kekurangan lainnya adalah harga, harga Mitsubishi Triton dijual dengan harga yang cukup mahal. Meski demikian, kenyamanan dan performa dari mobil ini cukup baik sehingga tidak heran jika harganya cukup mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *