Toyota CHR: Harga dan Spesifikasi dengan Performa Bertenaga

Toyota CHR: Harga dan Spesifikasi dengan Performa Bertenaga, Simak Selengkapnya di Sini!

Sumber: Toyota Astra Motor

Setelah dengan penantian yang cukup panjang, akhirnya Toyota CHR datang secara resmi di pasaran Indonesia. Toyota CHR: harga dan spesifikasi yang membawa banyak keunggulan ini telah mengumumkan jadwal peluncuran terbarunya di Indonesia.
Toyota CHR masuk di Indonesia pada 22 April 2019 yang digadang dengan harga kisaran Rp 523 juta dan berlaku on the road di kawasan Jakarta pada saat itu. Hadirnya Toyota CHR sebagai bentuk komitmen dari pihak perusahaan yang tengah mendukung kendaraan ramah dengan lingkungan, berikut review harga dan spesifikasi lebih jelasnya.

1. Harga Baru Toyota CHR 

Sumber: DetikOto

Toyota CHR yang mampu menarik perhatian dari para pecinta mobil kali ini mempunyai harga terbilang cukup mahal. Untuk harga barunya saja dapat kamu beli kisaran pada angka Rp 520.4 sampai Rp 521.9 jutaan.

2. Harga Bekas Toyota CHR: Harga dan Spesifikasi

Sumber: Toyota Astra Motor

Melihat angka dari toko online memang harga dari Toyota CHR cukup miring dan bisa untuk dimiliki. Harga yang ditawarkan kisaran Rp 350 sampai dengan Rp 448 juta.

3. Interior Toyota CHR

Sumber: Oto

Interior yang dimiliki memberikan penawaran tampilan futuristik dipadukan dengan material soft touch dari bahan plastik keras serta aksen perak. Toyota CHR menggunakan head unit AVX inci yang bergaya floating dan mampu memutar DVD, radio AM atau FM serta tambahan fitur sistem Weblink Application hingga Multi Tasking Window.
Toyota CHR juga mempunyai kursi berlapis dengan kulit yang mana konturnya jok sangat nyaman serta dilengkapi oleh AC Dual jone Auto tampilan digital untuk memudahkan pengaturannya. Selain itu juga menggunakan stir gaya sporty serta adanya fitur lengkap di dalam mobil Toyota CHR.

4. Eksterior Toyota CHR

Sumber: Toyota Depok

Setelah melihat interior, eksterior Toyota CHR tidak kalah menariknya dengan tampilan depan  yang sangat berbeda grille fasia bagian depan seperti menggembung. Sementara itu untuk lampu depannya menyipit dan rasanya terhubung bersama logo Toyota di bagian tengahnya.
Desain dari grille dengan mengusung gaya honeycomb di bagian bawah Toyota CHR dan lebih ke atas sedikit dari bumper kemudian diapit oleh lampu kabut yang tampilannya bulat tersemat di bumper bawah. Selain itu juga terdapat sedikit lekukan dengan gaya sporty aksen hitam, Toyota CHR juga mengusung desain unik di bagian sampingnya yakni siluet seperti mobil gaya futuristik.

5. Fitur Keamanan Toyota CHR

Sumber: Suara.com

Dengan kamu mengetahui Toyota CHR: harga dan spesifikasi yang dimiliki akan membuat kamu terpesona. Berikut inilah beberapa fitur keamanan dari Toyota CHR:
  • 7 SRS Airbags
  • Rem ABS+EBD+BA
  • Sealtbelt reminder sytem atau SBR
  • Isofix dan top tether
  • Vehicle stability control atau VSC
  • Hill start assist control atau HAC
  • Traction control
  • Auto brake hold

6. System Transmisi

Sumber: Oto

Toyota CHR telah menggunakan mesin bensin yang cocok di Indonesia Crossover baru dengan kehadiran dalam 4 varian. Salah satunya spesifikasi dari mesin ToyotaCHR Hybrid dengan menggunakan mesin bensin kapasitas 1798 cc.
Ketersediaannya transmisi CVT tergantung dari varian mobil Toyota CHR tersebut. CHR Hybrid merupakan Crossover 5 seater dengan panjangnya 4360mm, lebar 1795mm, serta wheelbase 2640mm.

7. Pilihan Warna Toyota CHR

Sumber: Carmudi

Tidak perlu bingung untuk warna dari mobil Toyota CHR, karena disediakan banyak warna untuk memanjakan penggunanya. Warna yang dimiliki di antaranya:
  • White Pearl Crystal Shine
  • Attitude Black Mica
  • Metal Stream Metallic
  • Blue Metallic With Sporty Black Roof
  • Red Mica With Sporty Black Roof

8. Mesin Toyota CHR

Sumber: Kompas Otomotif

Tidak hanya membahas Toyota CHR: harga dan spesifikasi dari interior dan eksteriornya saja, mobil ini hanya terdapat satu jenis model yang ada di Indonesia. Perbedaan yang terlihat hanya pada warna body, mesin dan fiturnya mempunyai banyak kesamaan yakni telah dilengkapi dengan adanya mesin berkode 2JR-FBE 1.8 L dan menggunakan teknologi DIHC serta VVT-i.
Mesin yang digunakan sangat bertenaga dengan keluaran maksimalnya sampai 141 PS untuk putaran 6.400 rpm serta torsi puncaknya sampai 170 Nm untuk putaran 4.000 rpm. Sementara itu tenaganya disalurkan pada roda menggunakan transmisi 7- percepatan CVT.

9. Mesin Importir Toyota CHR

Sumber: GridOto.com

Dengan melihat mesin yang digunakan, Toyota CHR importir juga pernah memasarkan mesin 8.NR-FTS 1.2 T serta menggunakan penggerak seluruh roda. Sementara itu untuk versi resminya menawarkan tiga mode kendara yakni Eco, Normal dan juga Sport.
Terdapat mesin 2JR-FXE 1.8 L dengan tenaga maksimal 100 PS kemudian ditambahkan motor listrik tenaga 36 PS untuk Toyota CHR Hybrid. Toyota juga mengusung konsumsi bahan bakar yang cukup efisien 62 persen daripada Toyota CHR biasa.

10. Performa dan Handling Toyota CHR

Sumber: Oto

Hadirnya performa dari Toyota CHR: harga dan spesifikasi memang sangat berkualitas dan membantu menghadirkan rasa nyaman. Handling yang dimilikinya sangat baik terlebih ada tambahan sensasi pada bagian belakang kemudi dengan memberikan kesan fun to drive untuk mobil.
Performa yang diberikan sangat bertenaga meskipun banyak sekali model SUV lain dengan keluaran tenaga jauh lebih besar. Akan tetapi jika dikendarai di jalanan datar maka kondisinya stop and go dan akan terasa jauh lebih baik.
Demikianlah uraian penjabaran mengenai Toyota CHR: harga dan spesifikasi. Mobil yang satu ini dapat dipertimbangkan untuk dimiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *