Hal yang Perlu Diketahui Tentang Sepeda Motor Listrik Grab

5 Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Sepeda Motor Listrik Grab, Simak di Sini!

Sumber: Otomotif Tempo.co

Belakangan ini, sepeda motor listrik menjadi pilihan bagi para pengemudi GrabBike dan mitra pengantaran Grab di seluruh Indonesia. Menjadi aplikasi yang sangat terkenal di Asia Tenggara, tentunya Grab melakukan kerja dengan berbagai produsen, seperti produsen kendaraan listrik lokal VIAR.

Kehadiran sepeda motor listrik buatan Grab ini lebih diperuntukkan bagi pengemudi yang sudah bersama Grab sejak awal. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan mengenai sepeda motor listrik grab, yaitu:

Apa Itu Sepeda Motor Listrik Grab?

Sumber: Liputan6.com

Sepeda motor listrik grab atau lebih dikenal dengan sebutan GrabWheels merupakan sepedah keluaran Grab ini sudah muncul sekitar tahun 2019. Adapun bentuk sepeda listrik yang bisa digunakan oleh umum, jadi bisa Anda kendarai sesuai dengan lokasi yang tertera.

Namun, jika Anda ingin mengendarai sepeda listrik, hanya diperbolehkan di area tertentu saja, jadi tidak boleh Anda kendarai secara leluasa hingga ke trotoar jalan agar menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Merek Sepeda Motor Listrik Grab

Sumber: Rep Jogja – Republika

Dengan menyediakan layanan motor listrik ini, Grab menggunakan merek lokal Viar Q1 yang memberikan kualitas baik. Sebab, New Q1 merupakan buatan Bosch, serta motor listrik ini bisa mengeluarkan tenaga hingga mencapai maksimal sekitar 800 watt atau 1,08 tk.

Sedangkan kecepatan maksimumnya telah mencapai sekitar 60 kpj dan kapasitas baterainya menggunakan lithium ion yang memiliki spesifikasi 60 V 23 AH. Jika sepeda motor listrik ini telah diisi daya baterainya hingga penuh, maka bisa dikendarai hingga sejauh 60 kilometer.

Baca juga: Rekomendasi 3 Tempat Thrifting di Bandung

Biaya Naik Sepeda Motor Listrik Grab

Sumber: Grab

Bagi pengemudi Grab yang tertarik untuk mengendarai sepeda motor listrik Grab, Anda bisa mengeluarkan biaya sekitar Rp.15.000 saat sedang daftar langsung ataupun melalui aplikasi. Anda bisa bertanya kepada petugas untuk informasi lebih lanjut.

Anda cukup menggunakan aplikasi Grab, lalu klik e-scooter, setelahnya Anda bisa menunggu hingga pihak GrabWhells mengatarkan sepeda motor listrik ke lokasi Anda.

Lokasi Sepeda Motor Listrik Grab

Sumber: Liputan6.com

Meskipun belum tersebar di seluruh Indonesia, tetapi sepeda motor listrik dari Grab sudah tersebar di beberapa wilayah seperti Jabodetabek, Bandung, Medan, Jogja, Solo, Semarang, Surabaya, hingga Bali.

Adapun ketentuan yang perlu dipahami untuk menyewa kendaraan berupa motor listrik keluaran Grab, yaitu:

  • Deposit Rp.200.000
  • Sudah berusia 18 hingga 55 tahun
  • Memiliki KTP, SIM C, dan SKCK (bisa menyusul)
  • Bisa lakukan pendaftaran di GrabRental – Electric Bike

Cara Daftar GrabFood Wheels

Sumber: Uzone.id

Jika Anda telah aktif sebagai pengemudi dari Grab, Anda bisa mendaftarkan diri untuk menggunakan sepeda motor listrik yang digunakan untuk mengantar Grabfood. Jika Anda berada di area operasional GrabFood Wheels dan ingin mencari penghasilan lebih, maka Anda bisa daftar.

Ikuti langkah-langkah pendaftaran GrabFood Wheels seperti dibawah ini:

  • Lengkapi berbagai ketentuan dan persyaratan
  • Datangi lokasi untuk mendaftar GrabFood Wheels di Kuningan atau Cibubur dengan membawa berbagai persyaratan di jam operasional (08:00 – 22:00)
  • Jika sudah masuk giliran, Anda bisa berikan persyaratan bersamaan dengan uang untuk top up
  • Biaya sewa sebesar Rp.15.000 per hari

Itulah ulasan mengenai beberapa yang perlu Anda ketahui tentang sepeda listrik motor dari Grab yang ditujukan bagi pengemudi Grab. Apakah Anda tertarik dengan sepeda motor listrik Grab?

Baca juga: 5 Stik Golf  Termahal di Dunia Beserta Harganya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *