5 Stik Golf Termahal di Dunia Beserta Harganya

 

5 Stik Golf Termahal di Dunia Beserta Harganya yang Fantastis, Cek di Sini!

Sumber: Lazada

Sejarah permainan golf dimulai dengan asal usul yang tidak jelas. Meski demikian, terdapat banyak tulisan yang menjelaskan bahwa golf berasal dari Skotlandia dan ditemukan tahun 1100-an. 

Melansir laman Historic UK, awalnya golf merupakan bentuk pertahanan diri melawan invasi “Auld Enemy” dengan menggunakan tongkat kayu untuk memukul kerikil. Kemudian, Profesor Ling Hongling dari Universitas Lanzhou menentang sejarah tersebut. 

Ia mengatakan bahwa pada zaman dahulu sekitar tahun 500-an ada permainan mirip golf yang sudah dimainkan di Tiongkok pada era Dinansti Tang Selatan jauh sebelum golf disebut – sebut untuk pertama kali di Skotlandia. 

Terlepas dari pro kontra tersebut, pada dasarnya peralatan yang dibutuhkan untuk bermain golf hanya stik dan bola saja. Soal stik golf, kini ada banyak sekali pilihan namun tentu detailnya membuat semua perbedaan. Termasuk bahan yang digunakan, berat, sudut, konstruksi, dan juga jumlah uang yang diinvestasikan didalamnya. 

Berikut ini 5 stik golf termahal di dunia lengkap beserta harganya yang fantastis:

Andrew Dickson Long Nosed Putter

Sumber: Peaklife

Andrew Dickson Long Nosed Putter merupakan stik golf yang menyandang predikat termahal di dunia. Stik golf yang berasal dari tahun 1700-an ini konon menjadi yang tertua di dunia. Keontetikan dan keaslian stik golf ini sudah diverifikasi dan menjadikannya paling berharga di dunia. 

Harga stik golf termahal dan legendaris ini didalam sebuah pelelangan senilai US$ 181.000 atau setara Rp. 2,5 miliar. 

Simon Cossar Fruitwood Metal Headed Blade Putter

Sumber: Peaklife

Simon Cossar merupakan salah satu pabrikan stik golf pertama di dunia yang mengukirkan namanya pada produk yang diciptakannya seperti salah satu karya legendarisnya yang berasal dari abad ke-18. 

Dikenal sebagai Simon Cossar Fruitwood Metal Headed Blade Putter, stik golf ini memiliki putter pisau berkepala logam serta poros yang dibuat dari kayu buah langka ditambah dengan hosel yang diikat sebagai pelengkap. 

Harga stik golf antik ini di pelelangan dijual dengan harga kurang lebih US$ 165.000 atau Rp. 2,32 miliar. 

Baca juga: Artis Tiktok Indonesia dengan Followers Terbanyak

Square Toe Light Iron Golf Club

Sumber: Luxatic

Di urutan ketiga ada stik golf antik yang dilelang pada lelang Sotheby 2007. Stik yang berasal dari tahun 1600-an dan terbuat dari besi ringan ini dinamai Square Toe Light Iron Golf Club. 

Nilai historis serta kelangkaan stik golf ini membuat harganya melambung hingga mencapai US$ 151.000 atau setara Rp. 2,13 miliar. 

Perlu diketahui bahwa stik golf yang berasal dari abad ke-17 ini hanya tersedia selusin saja. Selain bermodal kaya raya, namun untuk bisa memilikinya harus juga punya hoki yang bagus agar beruntung bisa mendapatkannya. 

Golden Putter First Lady Special Edition

Sumber: TheMilliardaire

Perusahaan Jerman, Barth & Sons menciptakan Golden Putter First Lady Special Edition atau Edisi Khusus Ibu Negara Golden Putter, ini merupakan stik golf yang benar – benar unik. Terbuat dari kayu ceri, pada bagian batangnya terdapat lapisan sangat tipis emas 24 karat dan dibagian atasnya bertatahkan berlian. Ditambah lagi dengan pegangan kulit serta kepala berdekorasi kristal. 

Stik golf yang sangat mempesona ini hadir dengan harga super fantastis senilai US$ 150.000 atau setara Rp. 2,1 miliar. 

Long Nose Scraped Golf Club

Sumber: Alux

Stik golf fenomenal ini berasal dari abad ke-18. Meski terbilang tua, namun kondisi Long Nose Scraped Golf Club masih sangat baik. Dijual pada 2007 di pelelangan dengan harga cukup mencengangkan untuk sebuah stik golf tua, yaitu US$ 91.000 atau setara Rp. 1,2 miliar. 

Baca juga: Ketahui 7 Fakta Vespa Dior Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *