Struktur Armada Besar Topi Jerami Berserta Nama Kapal Dan Kaptennya

Tanpa ada rencana sebelumnya, Luffy beserta seluruh kru Topi Jerami membentuk armada besar setelah berhasil memenangkan pertempuran melawan Doflaminggo bersama seluruh anggota bajak lautnya. 

Terbentuknya Armada Besar Topi Jerami di manga One Piece terjadi akibat adanya inisiasi tujuh pemimpin kelompok petarung dan kapten kapal yang ingin menjadi anak buah Luffy. 

Berikut struktur Armada Besar Topi Jerami yang berisi tujuh divisi armada :

  1. Armada Besar Topi Jerami Beautiful

Kapal armada yang dipimpin oleh kapten Cavendish dan memiliki anggota kru sebanyak 75 orang ini dinamai White Horse Sleep In The Forest. 

Kapten Cavendish biasa disebut juga Pangeran Bajak Laut karena kemampuannya yang bisa membuat wanita manapun jatuh hati. 

  1. Bajak Laut Barto Club

Kapal armada yang dipimpin oleh kapten Bartolomeo dan memiliki anggota kru sebanyak 56 orang ini bernama Going Luffy-senpai. 

Kapten Bartolomeo merupakan pengguna buah setan Bari-Bari ni Mi yang memiliki kekuatan pertahanan sangat tangguh dengan menciptakan semacam penghalang transparan yang sulit ditembus. 

  1. Happo Navy

Nama kapal armada yang dipimpin oleh Don Sai dan memiliki anggota kru sebanyak 1000 orang ini adalah 1 Happosai and 7 Ipposai. 

Kapten Don Sai memiliki kemampuan dalam mengeluarkan Hasshoken dan teknik kaki yang meremukkan benua sehingga dapat membantu Luffy untuk menggentarkan para musuhnya. 

  1. Bajak Laut Ideo

Selanjutnya ada kapal armada yang dipimpin oleh Ideo dan memiliki anggota kru sebanyak 4 orang, namun kapalnya tidak memiliki nama. 

Kapten Ideo merupakan sang petarung hebat dari suku tangan panjang. Meski tidak menggunakan buah iblis, namun Ideo memiliki kemampuan tinju yang dapat memukul seperti ledakan, dan kekuatan itu diperhitungkan para lawannya. 

  1. Bajak Laut Tontatta

Nama kapal armada milik bajak laut suku kurcaci yang dipimpin oleh Leo dan memiliki anggota kru sebanyak 200 orang ini adalah Usoland. 

Leo dengan kekuatan Nui-Nui no Mi yang bisa menjahit benda apapun ini siap membangun Armada Besar Topi Jerami yang lebih tangguh lagi. 

  1. Bajak Laut Prajurit Raksasa Baru

Selanjutnya ada kapal armada bernama Naglfar yang dipimpin oleh Hajrudin dan saat ini masih memiliki anggota kru sebanyak 5 orang. Namun, Hajrudin berencana akan mengumpulkan beberapa kru raksasa lainnya yang berasal dari anggota bajak laut raksasa terdahulu. 

Kapten Hajrudin yang berasal dari suku Elbaf ini menyajikan pertarungan seru yang bisa membawa angin segar bagi Luffy dan kawan – kawan dalam berbagai pertarungan. 

  1. Armada Besar Yonta Maria

Awalnya armada ini bukan merupakan bajak laut melainkan sebuah armada ekspedisi kerajaan. Dipimpin oleh Orlumbus sang petualang, armada ini memiliki jumlah anggota terbanyak yaitu 4300 orang. Armada Besar Yonta Maria memiliki tiga kapal yaitu 1 Yonta Maria, 5 Santa Maria, dan 49 Nita Maria. 

Kapten Orlumbus memiliki kekuatan dapat mengendalikan orang lain untuk menuruti apa yang diperintahkannya, sama seperti kemampuan menghipnotis orang. 

Jumlah anggota Armada Besar Topi Jerami secara keseluruhan setidaknya sekitar 5.640 orang dengan nilai total bounty sebesar 3.7 milyar berry. 

Latar belakang terbentuknya Armada Besar Topi Jerami adalah adanya rasa hutang budi dari ketujuh kapten tersebut kepada Luffy beserta seluruh krunya yang dianggap sebagai penyelamat dalam pertempuran melawan Doflamingo bersama seluruh anggota bajak lautnya. 

Sejak terbentuk pertama kali, Armada Besar Topi Jerami belum dirilis kembali di chapter manga One Piece hingga saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *