Ini 4 Peringkat Titan Terbesar AOT, The Colosal Terbesar Dengan Ketinggian Menakjubkan

Attack On Titan (AOT) saat ini mulai banyak digandrungi masyarakat Indonesia. Cerita yang disajikannya pun cukup menarik perhatian. 

AOT merupakan manga yang menyuguhkan kisah tentang zaman dimana manusia menghadapi ancaman kepunahan akibat adanya serangan dari para titan (manusia raksasa). AOT adalah serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hajime Isayama. 

Setiap titan dialam semesta AOT akan menjulang diatas umat manusia secara alami, namun titan memiliki ketinggian yang bervariasi. Mengkategorikan titan berdasarkan ukurannya dapat membantu kita untuk mengetahui dengan jelas raksasa mana diantara mereka yang terbesar. 

Berikut urutan 4 peringkat titan terbesar di manga AOT yang perlu diketahui :

  1. The Colosal Atau Titan Kolosal

Sesuai namanya, titan kolosal adalah yang terbesar diantara kerabatnya dengan ketinggian menakjubkan sekitar 60 meter. Hal itu membuat dia 3 kali lebih besar dibandingkan dengan titan tertinggi kedua. 

Selain itu, titan terbesar AOT ini juga memiliki daya serang untuk berperang. Bahkan dia mampu mengalahkan Yeager hanya dengan satu tendangan saja. Namun sayang, ketinggian yang menakjubkan tersebut harus dibayar mahal. Dia sangat lamban bergerak dan mudah dihindari. 

Meski demikian, dengan mengorbankan massa otot, titan kolosal tetap mampu mengusir penyerang berbakat dengan mengeluarkan uap mendidih dari tubuhnya. 

  1. The Beast Titan

Zeke merupakan pemilik The Beast Titan. Titan terbesar AOT kedua ini merupakan monster mirip kera yang menjulang tinggi dengan lengan memanjang serta gerakan lamban. 

Metode pertempuran yang disukai oleh The Beast Titan yaitu melemparkan batu – batu besar yang hancur ke arah musuh – musuhnya, menggunakan sayap lebarnya yang luar biasa untuk mencambuk pecahan batu dengan kecepatan diluar nalar dan fatal akibatnya. 

Titan dengan tinggi 17 meter ini mampu membayangi hampir semua raksasa lain di alam semesta. Selain itu, titan ini juga menunjukkan ketertarikan yang menipu untuk pertempuran jarak dekat sebagaimana yang dibuktikannya melalui kemenangannya atas Reiner saat Warriors berdebat soal apakah mereka harus mengambil Annie atau tidak sebelum melanjutkan misi. 

  1. The Armored Titan Atau Titan Lapis Baja

Titan Lapis Baja merupakan titan terbesar AOT yang dimiliki Reiner. Raksasa lama ini mengandalkan daya tahan yang luar biasa dan kekuatan serangnya untuk mengalahkan para musuh. Baik dengan cara menghancurkan gerbang Shiganshina maupun dengan menyerang Yeager secara langsung. 

Terlepas dari penampilan kekarnya, antara Armored dan Attack Titan memiliki ukuran yang sama persis. Namun, hal itu tidak menunjukkan perbedaan diantara keduanya dalam hal kekuatan maupun kelincahan menyerang. Sebaliknya, tubuh Braun yang tidak praktis dan tidak berpengalaman justru mampu membuktikan kehancurannya selama kedua pertemuan dengan Eren. 

  1. Titan Warhammer

Titan terbesar AOT selanjutnya adalah Warhammer Titan yang melanggar banyak aturan konvensional yang ada. Tak seperti titan lain, Warhammer Titan tidak menyimpan tubuh pengguna di tengkuknya, melainkan dalam bola kristal yang dipasang melalui zat berserat di dekat kakinya. 

Bediri di ketinggian 15 meter, ukuran Warhammer Titan diperkirakan sama dengan Titan Serangan Eren Yeager. Namun, titan terbesar AOT diurutan keempat ini mampu menghasilkan paku yang mengeras untuk menusuk lawannya dalam sekejap, sekalipun ukuran lawannya lebih besar dari dirinya sendiri. 

Selain itu, seluruh tubuh Warhammer Titan tertutup baju besi sehingga membuat dia tahan terhadap berbagai bentuk benturan tajam dan tumpul. 

Baca juga: 6 Lagu Anime yang Viral di TikTok dengan Nuansa Sedih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *