5 Arti Dari Bunga Matahari Yang Bisa Membuat Orang Kagum

 5 Arti dari Bunga Matahari yang Bisa Membuat Orang Kagum, Sudah Tahu Belum?

Sumber: Outerbloom

Apakah kamu suka dengan bunga matahari? Selain memiliki bentuk dan warna yang sangat cantik, bunga matahari juga menyimpan arti yang sangat mendalam. 

Sebenarnya setiap bunga termasuk juga bunga matahari memiliki arti masing – masing. Jadi, saat kamu hendak memiliki jenis bunga tertentu, maka sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu arti dibaliknya. 

Hal wajar memang jika bunga matahari banyak disukai karena memiliki arti yang bisa membuat orang kagum. Berikut 5 arti dari bunga matahari yang perlu kamu ketahui :

Arti Bunga matahari dari warnanya 

Sumber: Bobo.id – Grid.id

Dilihat dari warnanya, kebanyakan bunga matahari memiliki warna kuning. Warna kuning yang cerah menyala pada bunga matahari bisa membuat hati menjadi lebih bahagia. Warna kuningnya juga terlihat sangat mempesona. 

Melambangkan Kesetiaan Pada Tuhan

Sumber: Rimbakita.com

Arti dari bunga matahari selanjutnya yaitu melambangkan kesetiaan kepada Tuhan. Ada fakta menarik dari bunga matahari yang harus kamu ketahui yaitu bahwa bunga ini selalu berputar dan mengikuti arah cahaya matahari untuk mengubah dirinya. 

Pergerakan dari bunga matahari  tersebut bisa diartikan bahwa setiap manusia harus setia dan patuh kepada Tuhan, pemilik semesta alam ini. Karena segala sesuatu yang ada didunia ini merupakan hal yang tidak pasti. 

Sebagaimana halnya bunga matahari yang selalu mengikuti arah sinar matahari, manusia pun harus selalu menuruti arah dan fokus kepada Tuhan dengan menyerahkan kehidupan seutuhnya pada kehendak Tuhan. 

Baca juga: Ketahui 7 Fakta Unik Vespa Dior

Melambangkan Optimisme 

Sumber: Shopee

Arti dari bunga matahari berikutnya yaitu melambangkan optimisme. Bunga matahari sering juga disebut tanaman yang mengejar cahaya. Coba bayangkan bagaimana jadinya dunia jika sinar matahari sedang tertutup awan atau sedang terjadi hujan deras? 

Apakah bunga matahari ini akan langsung redup dan layu? Ternyata tidak, karena bunga matahari akan mengeluarkan energi agar bisa tetap tumbuh sehingga membuatnya tetap bercahaya dan bermekaran hingga sinar matahari datang kembali. 

Bunga matahari pun akan saling berbagi energi satu sama lain agar tetap bisa bertahan hidup. Hal itu merujuk pada arti dari bunga matahari tentang optimisme. 

Arti Bunga Matahari Dari Segi Mimpi

Sumber: Kapanlagi Plus

Apakah kamu pernah bermimpi tentang bunga matahari? Jika pernah, maka berbahagialah karena bermimpi bunga matahari memiliki arti yang dipercaya sebagai simbol keberuntungan. 

Bungan matahari menjadi simbol ambisi karier dan pekerjaan, kemakmuran, keberuntungan, serta mendapatkan kesempatan yang positif. 

Memimpikan bunga matahari juga ternyata melambangkan keyakinan bahwa setiap kerja keras tentu akan mendapat balasan berupa tercapainya hasil dan tujuan yang diinginkan. Karena hal itulah, kenapa bunga matahari kerap diberikan kepada orang yang tengah memulai karir atau pekerjaan baru. 

Bermakna Memiliki Umur Panjang

Sumber: Vocasia

Arti dari bunga matahari selanjutnya adalah memiliki umur yang panjang. Bunga matahari di China digambarkan sebagai keberuntungan dan umur yang panjang. Hal itu dikarenakan matahari dianggap memiliki kehidupan yang abadi meski pada akhirnya nanti akan punah juga. 

Ada fakta menarik tentang arti dari bunga matahari yang satu ini saat menanamnya. Saat batang dari bunga matahari ini dipotong untuk dijadikan bunga hias di vas atau karangan bunga, tanaman ini tetap bisa bertahan selama 2 – 3 minggu. 

Dengan demikian, bunga matahari terbilang cukup kuat untuk bertahan hidup atau disebut memiliki umur panjang. 

Itulah arti dari bunga matahari yang bisa membuat banyak orang kagum. Apakah kamu tertarik memberikan bunga matahari ini untuk orang – orang terdekat di hari spesialnya? 

Baca juga: Rekomendasi Film Mitologi Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *