Rekomendasi Film Mitologi Terbaik

 

Rekomendasi Film Mitologi Terbaik Dengan Kisah Legenda Yunani, Baca di Sini!

Banyak film yang bukan hanya sekadar menghibur saja, tapi juga mampu membuat kita mengenal ilmu pengetahuan tertentu. Misalnya saja film yang bertemakan mitologi Yunani. Selain film tentang dewa yunani bisa menghibur, sekaligus juga kita bisa tahu seperti apa dewa-dewi Yunani.

Film ini menyajikan kisah epik, dan bukan melibatkan perang saja, tapi berbagai kekuatan yang hebat dari para dewa Yunani juga diperlihatkan. Berikut ini beberapa rekomendasi film bertemakan mitologi Yunani yang layak kamu tonton.

Percy Jackson

Sumber: IMDb

Rasanya film Percy Jackson ini berbeda dengan film mitologi Yunani kebanyakan. Percy Jackson mengambil latar di masa depan termasuk menceritakan sejarah yunani. Film mitologi ini juga merupakan adaptasi novel laris Rick Riordan, dan Percy Jackson digarap sutradara ternama yaitu Chris Columbus.

Percy Jackson menceritakan mengenai petualangan remaja yang merupakan keturunan dari dewa yunani yaitu percy jackson. Percy Jackson lebih tepatnya adalah keturunan dari dewa poseidon. 

Konfilknya adalah Percy jackson yang dituduh mencuri petir Zeus, sampai memicu pertengkaran dewa-dewa. Ia pun berusaha membuktikan kalau dirinya bukan pencurinya.

Clash Of Titans

Sumber: IMDb

Film mengenai mitologi Yunani satu ini dibintangi Sam Worthington dan merupakan remake film classic yang judulnya sama tahun 1981. Untuk remakenya sendiri rilis tahun 2010. Ceritanya adalah mengenai demigod yang bernama Perseus yaitu putra dewa Zeus.

Perseus dibesarkan oleh nelayan di Argos, Yunani. Ia berusaha untuk membalas dendam terhadap Hades, saudara Zeus ini yang membunuh keluarganya. Di dalam kisah petualangannya, ia bertemu putri Andromeda, Kraken raksasa dan sebagainya.

Kraken sendiri diciptakan Hades dan merupakan monster yang ganas. Kisah perjuangan balas dendam yang dilakukan Perseus tersebut sangat seru untuk ditonton.

Wrath Of Titan

Sumber: IMDb

Wrath Of Titan merupakan sekuel dari CLASH OF TITANS. Cerita Wrath Of Titan yaitu mengenai Perseus yang hidup dengan putranya yaitu Helius. Ia memilih bumi sebagai tempat hidupnya dibanding di gunung Olympus dengan Zeus.

Saat itu, kepercayaan manusia mulai melemah akan kehadiran dewa yang menyebabkan Olympus hilang kekuatan. Hades mengetahui hal ini lalu berusaha memanfaatkannya dengan mengajak anak putra Zeus, yaitu Ares untuk ke gunung Tartarus agar bisa kembali membangkitkan Kronos. 

Perseus bersama putranya terlibat dalam peperangan agar bisa menyelamatkan Olympus. Monster raksasa pun tidak kalah menyeramkan pada film ini dibandingkan film pertamanya. 

Baca juga: Berbagai Jenis Alat Musik Gamelan

Jason and Argonouts

Sumber: Wikipedia

Kalau kamu ingin menonton film mitologi yang legend atau lawas, Jason and Argonouts ini bisa coba kamu tonton. Film Mitologi paling lawas ini rilis dari tahun 1963, dan film ini adalah buatan Morningside Productions.

Ceritanya mengenai perjalanan Jason dengan sekelompok Argonust yaitu pahlawan kapal, lalu Jason sendiri adalah putra Alcimed. Petualangan panjang Jason memiliki tujuan yaitu ia memiliki misi menemukan Golden Fleece atas perintah dari raja Pelias.

Pada pencariannya Jason berhadapan dengan musuh-musuh berbahaya, mulai dari peri penggoda, Naga, penyihir, dan suku pembunuh. Film yang lawas ini punya alur cerita menarik dan tak mudah ketebak.

Film ini juga menghadirkan petualang yang seru dengan makhluk-makhluk fantasi.

Immortals

Sumber: IMDb

Immortals ini adalah film dengan genre aksi fantasi, di dalamnya terdapat petualangan yang menghadirkan visual keren dewa-dewinya. Film Immortals yang rilis tahun 2011 ini selain menghadirkan Fantasi, menghadirkan juga bumbu-bumbu laga, epos, roman, dan drama.

Sutradara film Immortals yaitu Tarsem Singh dan ceritanya mengenai Theseus sebagai sosok pilihan dewa Zeus dalam menghadapi raja Hyperion.

Baca juga: Ketahui 7 Fakta Menarik Vespa Dior Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *