Keren Nih, Ada Animator Indonesia Turut Terlibat Mengerjakan Boruto Episode 65

 

Kabar keren, terdapat animator Indonesia di Boruto Episode 65. Singkatnya, di Boruto episode 65 ini diceritakan reka ulang pertarungan keren yang ada di Boruto : Naruto the Movie. Tak sekedar reka ulang semata, adegan di episode 65 ini juga justru setingkat lebih keren daripada versi layar lebarnya. 

Dan yang membuat episode ini semakin spesial lagi adalah kemunculan satu nama saat ending credits episode ini berada di pertengahan videonya. Coba kalian tebak apa yang seharusnya dirayakan? Ayo cari tahu dengan menyimak fakta – fakta menarik berikut ini !

  1. Ada Animator Indonesia Yang Terlibat Mengerjakan Serial Boruto Episode 65

Ada animator asal Indonesia yang terlibat sebagai salah satu dari key animator yang mengerjakan serial Boruto episode 65. Dia adalah Ida Bagus Yoga seorang seniman 2D. 

Secara spesifik, yang lebih membagakan lagi adalah animator yang satu ini turut terlibat dalam salah satu adegan terkeren di serial Boruto episode 6. Dimana pada bagian itu diceritakan Naruto bekerja sama dengan Sasuke untuk menghadapi Momoshiki yang mencerminkan taktik mereka sewaktu kecil. Apalagi ketika menghadapi Zabuza Momochi kala itu. Bagaimana, luar biasa kan? 

  1. Keberadaan Animator Boruto Asal Indonesia Bukan Kabar Baru

Keberadaan animator asal Indonesia di Boruto bukanlah kabar baru, apalagi dengan adanya Creators in Pack beserta seniman – seniman animasi lokal yang juga turut berkarya didalam judul – judul anime keren yang lain. 

Namun justru lantaran Boruto merupakan salah satu bagian dari judul terbesar disejarah anime saat ini. Naruto menjadi alasan paling tepat bagi kita untuk merayakan betapa makin dekatnya animator – animator asal Indonesia untuk turut terlibat dalam industri anime.  

  1. Kelak Dimasa Depan, Sebuah Studio Lokal Mungkin Bisa Mendapatkan Proyek Anime Sendiri

Mengingat semakin relevannya animator lokal yang turut terlibat dalam kancah anime, tentunya tidak mengherankan jika kelak dimasa depan, sebuah studio lokal bisa mendapatkan proyek anime sendiri. Dengan kualitasnya yang semakin berkembang pesat, tentunya animator – animator asal Indonesia sudah bisa menjadi sosok yang patut diawasi sepak terjangnya. 

  1. Nama Ida Bagus Yoga Semakin Dikenal Para Penggemar Anime Di Indonesia

Usai terlibat dalam pengerjaan serial Boruto episode 65, nama Ida Bagus Gede Yoga Narayana atau biasa dipanggil ‘Bagus’ atau ‘Guzzu’ memang semakin dikenal luas oleh para penggemar anime di Indonesia. Beberapa kali namanya muncul di ending credit beragam proyek anime misalnya di episode 6 anime SSSS.Gridman. 

Belum banyak yang tahu jika Guzzu sebelum terlibat dalam proyek Boruto, dia sudah terlebih dahulu dalam pembuatan anime melalui salah satu anime produksi Tiongkok dengan judul To Be Hero Season 2. Bahkan sebelumnya Guzzu juga sudah banyak terlibat dalam berbagai proyek animasi barat misalnya Castlevania produksi Netflix. 

Pada sebuah wawancara melalui surat elektronik, Guzzu bersedia membagikan pengalamannya selama menjadi animator di Jepang. Guzzu menjelaskan proses kerja dia sebagai animator freelance di sebuah studio luar negeri. Guzzu juga mengungkapkan permasalahan – permasalahan yang muncul di produksi anime saat ini, resiko kerja yang mungkin akan dihadapi animator – animator lokal saat berkerja di Jepang, dan tanggapannya tentang komunitas Sakuga saat ini. 

Bagaimana masih penasaran kah kamu dengan dunia Boruto dan industri anime lebih jauh lagi?


Sumber: https://beritanakmuda.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *