Ini Cara Menambang Bitcoin Dengan Menggunakan PC

Ini Cara Menambang Bitcoin Dengan Menggunakan PC, Simak di Sini!

Sumber: DetikInet

Meski banyak yang ingin menambang uang dari Bitcoin, namun tidak banyak orang yang benar – benar mengerti cara menambang Bitcoin sebenarnya. Saat berbicara tentang menambang Bitcoin, tidak sedikit orang yang menyamakan kegiatan itu dengan kegiatan gratis seperti melalui game maupun giveway. 
Jika kamu salah satu orang yang ingin belajar cara menambang Bitcoin, dibawah ini akan diperkenalkan cara menambang Bitcoin dengan menggunakan PC.

Menyiapkan Perangkat Yang Dibutuhkan

Sumber: iNews.id

Untuk melakukan kegiatan menambang ini, kamu memerlukan perangkat yang dapat menunjang berlangsungnya kegiatan ini. Sejumlah perangkat utama yang wajib kamu siapkan antara lain CPU/GPU Bitcoin Mining, FPGA Bitcoin Mining, Layanan Cloud, dan ASIC Bitcoin Miners. 
Selain perangkat keras, kamu pun memerlukan software yang berfungsi untuk menginstruksikan hardware untuk bekerja sebagaimana mestinya. 

Bergabung Dengan Kumpulan Penambang Bitcoin

Sumber: Qoala

Melakukan suatu pekerjaan secara bersama – sama tentunya akan membuat pekerjaan menambang lebih mudah dan cepat untuk diselesaikan. Kamu bisa memecahkan sebuah blok secara bersama – sama dan kemudian berbagi imbalan. 
Meski harus berbagi imbalan, kamu tetap akan mendapatkan keuntungan yang lebih baik dibandingkan dengan mengerjakannya seorang diri. 

Menambang Dengan Cloud Mining

Sumber: Kaskus

Cara menambang Bitcoin ini bisa dibilang sebagai cara yang lebih santai, meski kamu perlu menyiapkan dana alias memiliki modal terlebih dulu. Cara mainnya adalah kamu perlu membayar orang lain atau perusahaan yang menyediakan jasa menambang untuk kamu. 
Cara menambang yang biasa disebut dengan cloud mining ini melibatkan web pihak ketiga yang nantinya akan bekerja untuk kamu. Tentunya semakin banyak uang yang kamu investasikan, maka akan semakin banyak pula Bitcoin maupun uang digital lainnya yang akan ditambangkan untuk kamu. Hasil dari proses penambangan Bitcoin tersebut nantinya akan dikirimkan ke alamat dompet kamu. 

Membuat Dompet Untuk Bitcoin

Sumber: Kumparan

Pada poin diatas disinggung tentang Bitcoin yang nantinya akan dikirimkan ke alamat “dompet” kamu. Kamu mungkin bertanya “dompet seperti apa yang dimaksud?”. 
Yang dimaksud dompet disini adalah berupa dompet digital yang nantinya berguna untuk menerima Bitcoin yang sudah kamu tambang, atau yang dikirim untuk kamu. Terdapat kode unik dalam dompet untuk Bitcoin yang hanya boleh diketahui oleh kamu sebagai pemiliknya. 
Karena itu, kamu perlu mengamankannya dari hal – hal yang tidak diinginkan, yaitu dengan meletakkannya pada komputer yang tidak dapat mengakses jaringan internet maupun dengan melakukan pengaktifan otentikasi dua faktor. 

Membeli RIG Dan Menambang Bitcoin Sendiri

Sumber: Tekno Kompas.com

Bagi kamu yang memang serius ingin melakukan penambangan Bitcoin ini, maka kamu bisa membeli perangkat khusus yang biasanya disebut dengan rig. Dengan alat tersebut kamu bisa melakukan penambangan setiap hari. 
Namun untuk mendapatkan dan menggunakan rig, kamu perlu memiliki modal yang cukup besar dan siap dengan risikonya. Sebab kebutuhan rig akan energi listrik juga cukup besar, sehingga tagihan listrik kamu bisa saja melonjak. 

Mengikuti Informasi Terbaru

Sumber: CNBC Indonesia

Untuk mendapatkan keuntungannya, kamu pun perlu update informasi seputar Bitcoin. Untuk melakukannya, kamu bisa saja membuka situs yang memberikan informasi tersebut. 
Kegiatan menambang Bitcoin ini tentunya bukan suatu pekerjaan yang biasa dan perlu pemahaman yang baik mengenai hal ini. Karena itu, sebelum memutuskan untuk menjadi penambang Bitcoin, kamu perlu perhatikan terlebih dahulu seberapa besar peluang kamu untuk bisa mendapatkan keuntungan. 
Sekarang kamu sudah tahu kan bagaimana cara menambang Bitcoin dengan mudah dan cara terbaru? Lantas, apakah kamu akan mencobanya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *