2 Rekomendasi Situs Drakor Dengan Subtitle Bahasa Indonesia

2 Rekomendasi Situs Drakor Dengan Subtitle Bahasa Indonesia 

Meski sebagian besar masyarakat di Indonesia merupakan pecinta drama Korea, namun tak sedikit pula dari mereka yang tidak paham dengan bahasa Korea. Mengingat akan hal itu, penting bagi kita untuk mengetahui situs drakor mana sajakah yang sudah menyediakan subtitle berbahasa Indonesia. 

Pasalnya, tidak semua situs drama Korea yang ada di mesin pencarian Google itu menyediakan sub bahasa Indonesia. 

Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena pada ulasan kali ini akan memberikan 2 rekomendasi situs drama Korea yang ber-subtitle bahasa Indonesia. Tanpa banyak panjang lebar lagi, yuk kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini. 

1. DramaCute

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa DramaCute merupakan salah satu situs drama Korea yang paling populer di Indonesia. Hal itu bukan tanpa sebab, karena kebanyakan serial drama Korea yang ada di situs DramaCute ini sudah dilengkapi dengan sub berbahasa Indonesia. 

Itu artinya, kamu tidak perlu lagi cape-cape untuk mencari dan download sub bahasa Indonesia secara terpisah. Disini tersedia movie Korea dari berbagai genre, mulai dari drama, komedi, horror, action, variety show, dan lain sebagainya. 

Tak hanya seputar drama Korea terbaru, kamu pun dapat menemukan judul-judul drakor yang sudah lawas. Selain menonton secara streaming, bahkan kamu juga bisa mengunduh videonya secara gratisan lho. Dengan begitu, kamu bisa menonton serial drama favoritmu secara offline sepuasnya. 

Namun, terdapat beberapa kekurangan dari situs DramaCute ini yang harus ketahui. Untuk kekurangan yang pertama, yakni banyaknya iklan pop up yang bermunculan. Bukan hanya itu, link download yang tersedia di situs DramaCute ini juga hanya ada satu. 

2. Doramaku

Dilihat dari namanya, pasti kita akan menganggap bahwa situs Doramaku ini hanya menyediakan drama-drama Jepang saja. Ya, hal itu benar demikian, yang mana situs Doramaku menyediakan berbagai pilihan serial drama Jepang. 

Namun tahukah kamu? ternyata di situs Doramaku juga tersedia serial drama Korea yang terbilang cukup lengkap lho. Disini kamu bisa menonton serial drama Korea pilihan secara online maupun offine. 

Bahkan yang lebih menariknya lagi, kamu bisa dengan mudah menjumpai drama Korea yang memiliki rating tertinggi. Satu lagi, sebagian besar drama Korea yang ada di situs Doramaku ini sudah dilengkapi dengan sub berbahasa Indonesia. 

Akan tetapi, cara download videonya tergolong agak rumit. Kendati demikian, kamu bisa download videonya tanpa harus berlangganan terlebih dulu. 

Cara Download Video Drakor Gratis Sub Indonesia

Setelah mengetahui situs drakor sub Indonesia yang terbaiknya, mari kita lanjutkan ke pembahasan berikutnya mengenai cara download video drakor secara gratisan. 

Download Drakor di Situs DramaCute Via Savefrom

  • Pertama-tama silahkan kunjungi situs resmi DramaCute melalui browser yang kamu gunakan

  • Setelah itu cari serial drakor yang hendak kamu download, lalu salin atau copy paste linknya

  • Pada laman baru, silahkan kunjungi situs Savefrom, kemudian paste link di bagian kolom yang sudah tersedia

  • Nantinya akan muncul berbagai pilihan kualitas video

  • Setelah menentukan kualitas videonya, silahkan klik tombol “Download”

  • Dengan begitu, maka videonya akan langsung terunduh secara otomatis. 

Download Drakor di Situs Doramaku Via IDM

Cara download melalui IDM ini memang lebih mudah dan simple ketimbang cara diatas tadi. Kamu hanya tinggal mncari video yang akan didownload, kemudian pilih kualitas resolusi, dan setelah itu klik tombol “star download”. 

Baca juga: 4 Thai Drama GMMTV Yang Bisa Ditonton Di Tahun 2021


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *