Untuk memperluas segmentasi bisnisnya, IDN Media meluncurkan kanal baru yakni Fortune Indonesia. Datangnya Fortune ke Indonesia telah melalui pertimbangan untuk memenuhi kebutuhan informasi pada ekosistem bisnisnya.

Fortune telah rilis dengan edisi perdananya dengan mengusung tema game changers. Basis Fortune sebenarnya di New York, Amerika Serikat lalu berkolaborasi dengan IDN Media untuk menyajikan dan menyebarluaskan informasi bisnis dan ekonomi.

1. Fortune Sebagai Media Bisnis Global Terkemuka

Fokus informasi yang diberikan Fortune kepadanya memang hanya berkaitan dengan bisnis dan ekonomi saja. Akan tetapi fokus itu laku kelas dipasaran tidak hanya lingkup Amerika Serikat namun juga seluruh dunia.

Kepercayaan para pengguna untuk membaca sajian informasi dari media Fortune karena memberikan kelengkapan dengan relevansi yang tinggi. Fortune adalah brand besar yang cukup terkenal di dunia dengan menggunakan media majalah, media digital hingga konferensi.

2. Fortune Dilihat Dari Perspektif Global

Melihat media Fortune dari perspektif global tentu kamu akan mengetahui perannya untuk mengembangkan bisnis dan ekonomi dunia. Fortune memiliki track record yang cukup baik serta visinya besarnya dijadikan sebagai dasar untuk bertindak.

Maka dari itu, Fortune selalu menarik pembaca setianya untuk tidak meninggalkannya. Karena Fortune sampai detik ini mempertahankan akurasi, relevansi dan kualitas informasinya.

3. Cerita Inspiratif Perilisan Edisi Perdana Fortune Indonesia 

IDN Media menaruh harapan besar pada kanal barunya yakni Fortune agar bisa memperluas informasi bisnis di Indonesia. Salah satunya dapat dilihat dengan adanya rilis majalah edisi perdana dari Fortune yang berkolaborasi dengan IDN Media.

Dengan mengusung tema game changers ini, Fortune mengangkat kisah inspiratif dari dua unicorn besar di Indonesia. Mereka adalah perusahaan Gojek dan Tokopedia yang kemudian digabung dengan nama GoTo.

4. Fokus Perhatian Fortune Indonesia Sekarang ini

Sebagai media bisnis global dan ekonomi terpercaya tentu fokus perhatian Fortune tetap dalam dunia bisnisnya. Fortune telah membuat perencanaan untuk menargetkan informasinya kepada pengusaha, pengambil keputusan, calon pebisnis hingga eksekutif.

5. Cakupan Kategori Dalam Segmentasi Pasar

Fortune di Indonesia tidak jauh berbeda dengan Fortune sebagai media bisnis global. Kerjasamanya dengan IDN Media menentukan cakupan kategori dalam hal menyampaikan informasi.

Seperti halnya kategori pasar modal, teknologi, ekonomi, keuangan, syariah dan kategori lain yang berkaitan dengan bisnis. Fortune mendapat dukungan dari basis pengguna, sistem teknologi IDN Media serta jaringan distribusi.

6. Fortune Adalah Wujud Nyata dari Visi IDN Media

Kolaborasi antara keduanya tentu sudah melalui tahap pertimbangan IDN Media. Bahwa Fortune merupakan media bisnis global dan ekonomi terpercaya, sehingga layak dirangkul untuk membantu penyebarluasan informasi bisnis di Indonesia.

Dari situlah Fortune merupakan perwujudan konkrit atas visi dari IDN Media dalam mendemokratisasi informasi untuk seluruh lapisan masyarakat. Wujud konkrit ini dalam mempersembahkan hasil karya jurnalisme bisnis yang berkualitas.

7. Peran Fortune di Indonesia

Fortune hadir dengan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk melihat sajian informasi bisnis berkualitas yang mana akan memberikan dampak besar. Fortune menjadi kompas navigasi dalam perjalanan untuk menciptakan hari esok lebih baik.

Seperti yang telah dijelaskan pada perilisan edisi perdana majalah Fortune yakni janganlah hanya mengikuti arus yang ada. Namun, kamu harus bisa menjadi game changer, sehingga bisa menghadapi tantangan khususnya dalam dunia bisnis dan meningkatkan ekonomi.

Demikianlah beberapa penjabaran mengenai Fortune Indonesia yang mempunyai peran besar dalam memajukan bisnis. Sehingga tidak salah jika Fortune dijadikan sebagai media bisnis global dan ekonomi terpercaya.