Tokoh Dunia Yang Menginspirasi dan Berdedikasi Tinggi

Tokoh Dunia yang Menginspirasi dan Berdedikasi Tinggi, Cek di Sini!

Sumber: Popbela.com

Tokoh dunia yang menginspirasi bisa dijadikan teladan. Meskipun selalu mencoba untuk dihindari, namun kegagalan tetap menjadi bayang – bayang setiap orang ketika mengejar suatu impian. Pada umumnya kegagalan merupakan hal wajar yang akan dialami oleh setiap orang. Bahkan tokoh yang sudah mendunia pernah mengalami kegagalan sebelum mencapai kesuksesannya. Kegagalan yang mereka alami telah menjadi inspirasi untuk sebagian orang. Berikut Tokoh Dunia Yang Menginspirasi dan Berdedikasi Tinggi antara lain :

Kolonel Sanders

Sumber: Internasional – KONTAN

Nama tokoh dunia yang menginspirasi pertama adalah Kolonel Sanders. Siapa yang tidak kenal dengan Kolonel Sanders? Beliau merupakan pendiri ayam KFC dan sosok yang menjadi logo ikonik dari perusahaan tersebut. Meskipun Kolonel Sanders telah sukses mendirikan perusahaan makanan cepat saji terbesar di dunia, akan tetapi beliau pernah bekerja sebagai kuli, petugas taman dan prajurit militer. 

Zig Ziglar

Sumber: Merdeka.com

Zig Ziglar dikenal sebagai sosok motivasi sukses yang menginspirasi. Sebelum bekerja sebagai seorang motivator ternama, Zig Ziglar telah mendedikasikan dirinya untuk fokus ke dalam bidang wirausaha dan pembicara. Beliau memiliki naskah yang sudah dilihat oleh banyak penerbit. Bahkan Zig Ziglar memiliki buku yang sudah terjual sebanyak 25 ribu.

Steven Spielberg

Sumber: Wikipedia

Nama tokoh dunia yang menginspirasi ketiga adalah Steven Spielberg. Beliau dikenal sebagai seorang sutradara yang berhasil meraih berbagai penghargaan tingkat internasional. Meskipun begitu Steven Spielberg dikenal pernah  2 kali gagal memasuki kampus seni. Akan tetapi penolakan yang beliau dapatkan tidak membuatnya untuk menyerah masuk dalam dunia perfilman. Sifatnya yang pantang menyerah membuat Steven Spielberg berhasil merilis berbagai film keren seperti Schindler’s List, Saving Private Ryan dan Jurassic Park. 

Abraham Lincoln

Sumber: Wikipedia

Nama tokoh dunia yang menginspirasi keempat adalah Abraham Lincoln. Beliau merupakan mantan presiden dari negara Amerika Serikat. Siapa yang menyangka, bahwa sebelumnya Abraham Lincoln pernah mengalami kegagalan sebagai tentara dan pebisnis. Kegagalannya dalam menjalankan bisnis membuat beliau memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Dalam dunia politik, Abraham Lincoln lagi – lagi gagal terpilih menjadi anggota kongres, senat dan wakil presiden. 

Baca juga: 10 Lagu Kpop yang Buat Suasana Belajar Lebih Semangat

Vincent van Gogh

Sumber: Van Gogh Museum

Nama tokoh dunia yang menginspirasi kelima adalah Vincent van Gogh. Beliau merupakan seorang pelukis dengan karyanya yang dikenal oleh seluruh dunia. Sebelum meraih kesuksesan, Vincent van Gogh pernah mengalami kehidupan yang terlunta – lunta. Karya yang beliau buat dianggap jelek dan dijauhi oleh orang – orang karena kehidupannya yang melarat. Selama itu Vincent van Gogh mendedikasikan dirinya untuk menjual satu lukisan.

Jack Ma

Sumber: Kompas Tekno

Nama tokoh dunia yang menginspirasi keenam adalah Jack Ma. Salah satu tokoh dunia menginspirasi ini dinilai memiliki perjalanan hidup yang dipenuhi oleh perjuangan. Beliau sangat sering mengalami kegagalan dengan gagal memasuki universitas impiannya, gagal melamar pekerjaan di perusahaan KFC dan ditolak oleh 30 pekerjaan yang telah beliau lamar. Karena mengalami kegagalan secara berturut – turut membuat Jack Ma bertekad untuk membangun bisnis perusahaan penerjemah bahasa dan mendapatkan hasil yang kurang memuaskan. Hingga di tahun 1999 Jack Ma mendirikan perusahaan e-commerce Alibaba yang berkembang hingga sekarang.

Robert Kiyosaki

Sumber: IDN Times

Nama tokoh dunia yang menginspirasi terakhir adalah Robert Kiyosaki. Beliau dikenal oleh masyarakat dengan karyanya berjudul Rich Dad, Poor Dad. Selain bekerja sebagai seorang penulis Robert Kiyosaki juga bekerja sebagai seorang investor, usahawan dan motivator. Sebelum sukses seperti sekarang, Robert Kiyosaki pernah hidup melarat bersama istrinya dan tinggal di dalam mobil Toyota yang sudah usang.

Sebagai generasi muda kita harus mengikuti perjuangan yang dilakukan oleh beberapa tokoh dunia untuk mencapai kesuksesan. Itulah beberapa daftar Tokoh – Tokoh Dunia Yang Menginspirasi banyak orang.

Baca juga: 10 Jenis Bunga Mawar dan Artinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *