10 Jenis Warna Bunga Mawar Beserta Artinya

10 Jenis Warna Bunga Mawar Beserta Artinya

Jenis Warna Bunga Mawar Beserta Artinya

Bunga mawar menjadi bunga pavorit untuk diberikan kepada orang yang dicintai. Karena memang bunga mawar sering diartikan sebagai lambang cinta dan kasih sayang. Sehingga tidak aneh, kalau mendekati hari istimewa seperti valentine, bunga mawar sangat laris di pasaran.

Biasanya mawar berwarna merah menjadi pilihan yang populer. Namun, sebenarnya bunga mawar memiliki beragam warna dan memiliki artinya yang berbeda-beda. 

Oleh karena itu, dalam artikel kali ini akan coba membahas tentang jenis-jenis warna bunga mawar beserta artinya sebagai berikut ini:

  1. Bunga Mawar Warna Merah

Bunga warna merah bisa diartikan cinta. Selain itu, mawar merah juga bisa diartikan sebagai rasa penghormataan atau pujian. Sehingga tidak aneh, kalau bunga mawar merah sering digunakan untuk momen-momen sakral seperti acara lamaran, pernikahan, maupun pengiring ucapan selamat. 

  1. Bunga Mawar Merah Muda

Mawar warna merah muda dibagi menjadi dua, yaitu gelap dan terang. Warna merah muda gelap bisa diartikan sebagai ungkapan rasa syukur dan terimakasih. Sedangkan warna merah muda terang bisa dairtikan lembut dan manis.

  1. Bunga Mawar Jingga

Bunga mawar jingga bisa menunjukkan gairah, energy, dan daya tarik. Mawar jingga bisa menunjukkan anda menginginkan persahabatan berubah menjadi ke tingkat berikutnya.  

Bunga mawar warna jingga bisa diartikan sebagai kesetiaan dan kekeluargaan. Oleh karena itu, mawar warna jingga lebih cocok dibawa untuk acara syukuran keluarga, atau acara penting kerabat dan kolega seperti pembukaan usaha atau wisuda kelulusan.

  1. Bunga Mawar Putih

Warna putih identik dengan suci atau kedamaian. Begitupun dengan mawar putih yang memiliki kesan suci, damai, murni, dan tulus. Maka dari itu, mawar putih cocok dipakai untuk anda yang ingin pengakuannya dianggap sebagai sesuatu yang tulus.

  1. Bunga Mawar Kuning

Bunga mawar warna kuning bisa diartikan sebagai keceriaan atau suka cita. Selain itu, mawar warna kuning juga bisa diartiken sebagai ungkapan rasa peduli yang tinggi.

  1. Bunga Mawar Hijau

Bunga mawar warna hijau memang jarang ditemukan tetapi memiliki keistimewaan. Mawar hijau memiliki arti dengan sisi dua yang berbeda, yani positif dan negatif.

Untuk sisi positif, mawar hijau bisa diartikan sebagai kesuburan dan kesejahteraan, sedangkan sisi negatifnya, mawar hijau artinya rasa cemburu yang mendalam.

  1. Bunga Mawar Biru

Sama seperti warna hijau, bunga mawar biru juga sangat sulit ditemukan. Seperti keberadaannya yang jarang ditemukan, maka bunga mawar biru bisa diartikan ketidakpastian. Terjadi atau tidak terjadi, bagaimana nanti saja.

  1. Bunga Mawar Hitam

Warna gelap pada bunga mawar memang diidentikan dengan kesedihan. Jadi, arti bunga mawar hitam menjadi tanda kematian atau kepergian yang sedang terjadi.

Namun, ada juga yang mengartikan mawar hitam sebagai tanda sebuah kebangkitan. Mawar hitam bisa terlihat cantik jika ditata dengan baik dan tepat.

  1. Mawar Lavender

Lavender memang merupakan warna yang tidak umum dibandingkan merah muda atau kuning. Namun, mawar lavender ini sangat cocok untuk mengekspresikan cinta spesial anda terhadap seseorang.

  1. Mawar Burgundi

Sama seperti mawar merah, mawar warna burgundi juga bisa menjadi pilihan yang penuh gairah untuk pasangan. 

Mawar burgundi juga bisa diartikan keindahan yang tidak disadari dan ungkapan pengabdian yang mendalam. 

Mungkin itu artikel kali ini tentang jenis-jenis warna bunga mawar dan artinya. Semoga ada guna dan manfaatnya. 

Baca juga: Tempat Wisata Alam yang Hits di Malang untuk Anda Kunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *