5 Restoran Khas Sunda Favorit Di Jakarta

5 Restoran Khas Sunda Favorit Di Jakarta

Restoran Khas Sunda Favorit Di Jakarta

Bukan hanya menjadi pusat ekonomi dan bisnis saja, Jakarta juga menjadi pusat kuliner dari seluruh Nusantara. Mulai dari Sabang sampai Marauke bisa anda temukan disana. Salah satunya adalah restoran khas Sunda.

Nah, bagi anda yang sedang mencari restoran Sunda di Jakarta, berikut 5 restoran khas Sunda favorit di Jakarta: 

  1. Waroeng Sunda


Waroeng Sunda


Waroeng Sunda bisa menjadi piihan yang tepat untuk dikunjungi bagi anda yang sedang mencari rumah makan untuk makan bersama dengan teman atau keluarga. Retoran Sunda ini memiliki varian nasi punclut yang menggugah selera, seperti Nasi Punclut Ayam, Nasi Punclut Empal, Nasi Punclut Sop Gurame. Ditambah dengan paket nasi dengan lauk, sayur asem, dan sambal. 


Selain menyediakan menu makanan khas Sunda yang enak dan lezat, rumah makan ini juga memiliki desain yang cukup luas dan terlihat mewah. 


Alamat : Jl. Panjang No.57, Green Ville, Jakarta

Jam Buka : 10.00 – 22.00 WIB

Kisaran Harga : Mulai Rp 50 ribu / orang


  1. Teras Chilli Khas Sunda


Teras Chilli Khas Sunda


Rumah makan khas Sunda yang satu ini memang sangat populer di kalangan masyarakat Jakarta Selatan. Pasalnya,menunya yang sederhana dengan harga yang murah sehingga membuat rumah makan ini dikunjungi banyak orang. 


Ada banyak menu makanan yang ditawarkan rumah makan ini, mulai dari nasi ayam, nasi rames, nasi telor, pepes iken, hingga pepes ayam. Harganya pun relatif terjangkau, yakni hanya Rp 5 ribu saja.


Teras Chilli Khas Sunda beralamat di Jl. Tegal Parang Selatan No.1, Mampang, Jakarta Selatan. 


  1. Restoran Ampera 2 Tak


Restoran Ampera 2 Tak


Terkadang anda merasa lapar saat tengah malam namun tidak ada makanan di rumah? Tenang jangan bingung untuk mencari tempat makan saat jam 11 malam, anda bisa datang ke Restoran Amper 2 Tak. 


Rumah makan khas Sunda yang memiliki tiga cabang di Jakarta, yakni di Cikini, Cempaka Putih dan Bintaro ini menyajikan menu yang cukup lengkap, Mulai dari ikan goreng, aneka pepes, daging ayam, jeroan, sayuran, aneka sambal, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Selain itu, tersedia juga sayur asem khas rumah makan ini yang bisa diambil di panci yang terletak di sudut ruangan. 


Alamat : Restoran Ampera 2 Tak mempunyai 3 cabang, yakni di Cikini, Cempaka Putih, dan Bintaro

Jam Buka : 24 Jam

Kisaran Harga : Mulai Rp 80 ribu / orang


  1. Sambara Authentic Food


Sambara Authentic Food


Bagi penikmat makanan khas Sunda, anda bisa coba mengunjungi Sambara Authentic Food yang berlokasi di Jalan Cipete Raya, No. 14, Fatmawati, Jakarta Selatan. Adapun menu-menu yang menjadi andalannya adalah Ayam Tumbuk Sambara. Hidangan ini merupakan ayam goreng tepung yang disajikan dengan sambal hijau yang menggugah selera. 


Selain itu, tersedia juga empat jenis nasi yang bisa anda pilih sesuai dengan selera, yakni nasi putih, nasi gurih, nasi rebon dan nasi liwet. Nasi liwet Sambara memiliki citarasa yang berbeda dengan yang ada di tempat lainnya. Sedangkan nasi gurih memiliki rasa yang hampir mirip dengan nasi uduk.


  1. Waroeng SS (Spesial Sambal)


Waroeng SS (Spesial Sambal)


Waroeng SS bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang sedang mencari tempat makan lesehan dengan harga yang terjangkau. Sesuai dengan namanya, Warung SS (Spesial Sambal) ini menawarkan beraneka ragam sambal seperti sambal mangga, sambal dabu-dabu, sambal combrang, sambal bawang dan sambal-sambal lainnya. 


Adapun yang menjadi menu utama dari rumah makan ini antara lain ikan, ayam, udang, cumi, tahu, tempe hingga sayur tumis seperti tumis taoge dan tumis kangkung. Dengan harga mulai Rp 15 ribu saja seporsinya. 


Waroeng SS (Spesial Sambal) berlokasi di Jalan Bintaro Utama III, Blok AP, No 57.


Baca juga: Tempat Kuliner Bali Populer Dengan Hidangan Berkualitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *